Anggota UKM LIMA Ikuti Character Building Dinsos Sul-Sel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Ardiansyah
Washilah Online- Kementrian Sosial mengadakan kegiatan Nation Character Building dalam rangka menyambut hari kesetiakawanan pada tanggal 20 Desember mendatang. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari di Hotel Colonial, 15-18 November 2013. Tujuan kegiatan ini yaitu menanamkan nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan kesetiakawanan Sosial dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda. 
150 peserta yang terlibat dalam kegitan ini, yang terdiri dari Sembilan Universitas yaitu, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar,Universitas Sultan Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas 45, Universitas Muhammadiyah, (Unismu), Universitas Vetran Indonesia (UVRI), Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS), Universitas Indonesia Timur (UIT) dan juga di ikukuti Forum Mahasiswa Toraja (Format). 
Berbagai kegiatan yang mereka lakukan dengan tujuan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme. Menyongsong masa depan Indonesia, ini tidak terlepas dari peran pemuda. Indonesia merdeka tidak terlepas dari peran pemuda yang mempunyai komitmen dan semangat perjuangan. 
“ menyongsong era mendatang, kita harus membangun komitmen, dengan menanggalkan ego suku dengan membawa ego ke-Indonesiaan, Indonesia ini ada kerena Jon Celebes, Jon Java, Jon Sumatra, Jon Kalimantan dan Jon Papua meninggalkan ego kesukuan, mereka berdialog dan merumuskan Indonesia,: ujar Andi Handinito selaku Direktur Kepahlawan, Keperintisan dan Kesetiaan Sosial (K2KS). 
Puncak acara dilaksanakan di Pantai Akkarena, dengan mengukuhkan para peserta. Peserta dikukuhkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sul-sel. “ dengan dikukuhkannya para ade-adeku, semoga kalian bisa menjadi pilar bangsa,” Ujar Iswandi Mahendra, Kepala Dinsos Provinsi Sulsel.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami