2014, Prodi Fakultas Kesehatan Semuanya Jalur Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Luqman Zainuddin
Washilah Online–Untuk memperketat dan meningkatkan kualitas Mahasiswa, maka ditahun 2014 mendatang semua Prodi pada Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, seleksinya akan menggunakan Seleksi Nasional.
Hal ini diungkapkan wakil Rektor Bidang Akademik  Prof Dr Ahmad M Sewang MA pada International Seminar of Forensic Nursing yang digelar Prodi Keperawatan Fakultas Kesehatan UIN Alauddin Makassar, Ahad (17/11/2013)
Dalam Sambutannya, ia mengatakan kalau Prodi-prodi yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan semuanya jurusan terfavorit. Bahkan, salah satu jurusan pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) jalur tertulis, peminatnya membludak.
“61 orang harus memperebutkan satu kursi. Tapi karena penggunaan sistem komputer, maka Tidak ada katabelece(main curang, Red)” kata dia tegas.
Dikonfirmasi Via Telepon Seluler, Prof Dr Ahmad M Sewang mengungkapkan kalau sistem ini memang sudah diusulkan. ” sudah diusulkan, tinggal dibawa ke rapat pimpinan” tulisnya melalui Short Massage Service (SMS).
Sebelumnya, beberapa jurusan di FIK seleksinya masih melalui jalur lokal, yakni Ujian Masuk Mandiri (UMM)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami