Mahasiswa PBA Jalin silaturahmi dengan kegiatan Religi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah online- Menjelang sore, suasana kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin masih diwarnai keberagaman aktifitas mahasiswa, Senin (27/05/2013).
Ketika beberapa mahasisiwa berkumpul di Lapangan futsal atau lapangan Basket, mereka menyorakkan suaranya menyaksikan turnamen olahraga sebagai bentuk dukungan kepada tim pilihannya masing masing.
Sementara itu, lain halnya dengan mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakulltas Tarbiyah dan Keguruan, sekitar 50 orang mahasiswa jurusan PBA melaksanakan buka puasa bersama di pelataran gedung Character Building Training (CBT).
Kegiatan ini merupakan strategi awal Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBA dalam menjalin silaturahmi dan persaudaraan sesama mahasiswa jurusan PBA tanpa ada distingsi antara yunior dan senior. seperti yang diungkapkan oleh ketua HMJ PBA, M Arif Rahman “kegiatan ini dalam rangka silaturahim seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, jadi kita hilangkan sekat sekat antar angkatan, senior dan yunior, dan mungkin ini langkah awal kami dan insyaallah kedepannya masih ada lagi” ungkap mahasiswa semester IV ini.
Dewasa ini, pengurus organisasi intra di lingkup kampus UIN Alauddin Makassar, seperti HMJ sejajaran, memiliki banyak cara untuk mempererat jalinan ukhuwah kepada anggotanya melalui beberapa kegiatan kegiatan positif yang merupakan local wisdom UIN Alauddin , seperti kegiatan olahraga, seminar, dan kegiatan religi.
Reporter: Ismail

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami