Dulu Pembantu, Sekarang Wakil.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online– Kini tidak lagi ada frase Pembantu Rektor ataupun Pembantu Dekan, yang ada kini Wakil Rektor dan Wakil Dekan, usai Selasa(07/05/13) lalu, dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MSi, dalam Upacara Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat dalam lingkup UIN.

Selain perubahan nama, setiap Wakil Rektor juga mendapat penambahan Bidang, seperti Wakil Rektor I, yang dulunya hanya membidangi Akademik saja, kini juga harus menangani pengambangan lembaga. Begitupun Wakil Rektor II, yang kini membidangi Administrasi Umum, Perencanaan dan keuangan. Wakil Rektor III pun demikian, jika dulu hanya menangani Kemahasiswaa, sekarang juga membidangi Kerjasama.

Selain Wakil Rektor dan Dekan, turut pula dilantik beberapa pejabat-pejabat dalam lingkup UIN, seperti kepala-kepala lembaga yang baru terbentuk, serta beberapa pejabat Eselon yang keseluruhannya berjumlah 94 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UIN, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MSi, mengharapkan para pejabat yang baru saja dilantik melakukan yang terbaik, sesuai dengan apa yang diamanahkan “seperti Satuan Pemeriksa Pusat(SPI), yang tugas utamanya memeriksa pengelolaan Anggaran, Aset, supaya secepatnya bekerja, karena bayak asset UIN yang tidak memiliki Cap berlabel UIN,” harapnya.

Selain pelantikan beberapa pejabat baru, dalam kesempatan tersebut, Prof Dr H Qadir Gassing juga menyampaikan bahwa ada pengurangan pejabat di beberapa lembaga UIN. Seperti pada Program Pasca Sarjana yang dulunya memiliki Asisten Direktur, namun kini dihapuskan.

Reporter: Luqman Zainuddin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami