Tamsil Linrung : “Sekolah Saya Lebih Bersih dari Kampus UIN Makassar yang Berperdaban”

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah, Salah satu anggota Dewan perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI ) yaitu Tamsil Linrung hadir di universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang dikenal dengan slogannya kampus berperadaban, Tamsil Linrung hadir sebagai pemateri utama dalam seminar nasional yang dilaksanakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa MuslimIndonesia (KAMMI) komisariat UIN Alauddin Makassar dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Materi yang ia bawakan pada seminar kali ini adalah tentang “Kenaikan tarif dasar listrik 2013 untuk pemerintah atau rakyat”.
Dikalangan ummat islam dikenal pepatah yang mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman dan seharusnya ini menjadi acuan untuk para ummat Muslim di dalam kehidupannya sehari-hari baik itu mengenai kebersihan pakaian, diri sendiri, ataupun tempat beribadah demi kenyamanan dalam beribadah.
Diawal pembicaraan Tamsil Linrung yang juga merupakan salah satu pimpinan Badan Anggaran DPR RI ini ia sempat mengatakan bahwa kampus ini mewah, indah dan juga berperadaban, katanya ini tidak jauh berbeda dengan sekolahnya sewaktu ia masih sekolah dulu hanya satu yang berbeda dengan kampus ini yaitu masalah kebersihan yang kurang diperhatikan, “Sekolah saya jauh lebih bersih dari kampus ini “ tutur politisi PKS ini. Seharusnya mahasiswa mengambil inisiatif untuk menata dengan baik kondisi dan lingkungan kampus yang berperadaban tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa ini bukanlah suatu kritikan buat kampus yang berperadaban tersebut tetapi menjadi pelajaran buat penghuni kampus untuk selalu memperhatikan hal-hal terkecil apalagi mengenai kebersihan dan penataan kampus agar terlihat nyaman.
“ Sekali-sekali anggota DPR mengkitik mahasiswa gak apa-apa dong “ tandasnya yang disambut tawa oleh para peserta seminar nasional ini.
“Seharusnya kampus ini ditata dengan rapi agar kelihatan lebih indah dan lebih nyaman” papar laki-laki yang juga perwakilan dari Sulawesi Selatan ini untuk DPR RI periode 2009-2014.
Sementara menurut salah satu peserta seminar yang tidak ingin dipublikasikan namanya mengatakan bahwa ini seharusnya menjadi pelajaran buat civitas akademika UIN Alauddin Makassar agar memperhatikan kebersihan kampus “saya setuju denga pak Tamsil bahwa kebersihan seharusnya lebih diperhatikan apalagi kampus kita kan kampus berperadaban” pungkasnya.

Reporter : ASRUL

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami