45 Kantong Donor Darah UKM KSR-PMI

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kamis, 16 Febuari 2012 | Suryani Musi
Donor darah UIN Alauddin Makassar
Washilah Online-Unit kegiatan Mahasiswa KSR-PMI unit 107 kembali gelar aksi donor darah. Aksi donor darah tersebut berlangsung di lapangan futsal Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (16/02/2012).
Meski aksi kemanusiaan ini ditarget minimalnya 50 kantong dalam satu kali, namun kali hanya mampu tercapai 45 kantong.
“Banyak orang yang biasa bersedia donor darah. Namun terkendala pada persyaratan yang seharusnya dilakukan oleh sang Pendonor. Terutama bagi yang sehabis sakit,”kata Kepala Pendidikan dan Latihan KSR, Nur Akbar. Selain itu, ia juga menambahkan, kemungkiannya banyak pendonor di kampus I yang diadakan pada hari yang sama oleh jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK).
Menurut Humas KSR, Aldi Saputra menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial  kepada masyarakat. Adapun tujuannya untuk membantu sesama  yang memerlukan darah, dan lebih menanamkan rasa solidaritas kepada sesama, serta memahami akan pentingnya kesehatan tubuh.
“Dalam pengurusan yang baru ini, ini merupakan donor darah pertama kami. Rencannya akan dilaksanakn dua kali dalam setahun. Biasanya terkendala pada saat bulan Ramadan. Sekitar bulan Juni kami telah terencanakan akan tolk show donor darah,”kata Aldi.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami