HMJ Kesehatan Juara I Lomba Mengarang Antar HMJ

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online – Rangkaian kegiatan yang pernah dilakukan oleh Jurusan Peradilan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada kegiatan book fire, termasuk lomba mengarang anat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-UIN akhirnya juaranya berhasil digondol oleh anak Kesehatan yang bernama Nur Fadillah, Kamis (14/05/2011).
“Lomba mengarang ini memang baru diumumkan hari ini karena harus benar-benar diseleksi,” kata Jo salah seorang panitia.

Nur Fadillah dalam karangannya yang berjudul Membentuk Masyarakat Madani dengan Membaca mengasumsikan bahwa masyarakat madani adalah masyarakat yang mengalami perunbahan-perubahan dan menyesuaikan diri dalam budaya setempat. Dalam hal ini yang dia maksud adalah hal berpikir, penyusunan tindakan-tindakan dan bagaimana menyikapi perubahan yang terjadi.

Menurut Nur Fadillah salah satu syarat untuk membentuk masyarakat yang madani itu adalah dengan membaca. Dan, dunia membaca ini sudah seharusnya diperkenalkan sejak dini pada anak, pada lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu dia juga mengharapkan agar pemerintah seharusnya memberikan pembinaan kepada masyarakat agar mampu membudayakan minat baca dan memberikan fasilitas yang memadai agar memudahkan seseorang untuk membaca buku.

Laporan | Suryani Musi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami