Bupati Gowa Hadiri Program Penanaman 1 Milyar Pohon di UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Penanaman 1 milyar pohon di depan Gedung Rektorat UIN Alauddin , Jumat (13/05/2011).
Acara yang di mulai pada pukul 10.00 Wita ini di hadiri oleh Bupati Gowa H Ihsan Yasin Limpo SH dan disambut oleh para pimpinan universitas, fakultas serta pegawai universitas. Acara Penanaman yang dibuka oleh ketua panitia HM Gazali Suyuti M Th I selaku Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya mengatakan bahwa “Sangat bersyukur acara penanaman 1 milyar pohon dapat terlaksanan dan dihadiri oleh Bupati Gowa dan para perwakilan pendukung acara ini”.

Setelah sambutan dari ketua panitia, agenda di lanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan (MoU) oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Gowa yang disaksikan oleh para tamu dan masyarakat UIN yang hadir. Penyerahan cindera mata dari Pembantu Rektor II (PR) Prof.Dr.H.Musafir, MSi kepada Bupati Gowa dan Dinas Kehutanan dan Perwakilan PT.Sinar Galesong Pratama.

Serta penyerahan Alat Bio Pori dari PT.Sinar Galesong Pratama kepada PR II UIN Alauddin, sebagai alat yang akan membantu menjaga kelestarian tanaman yang telah ditanam di UIN. PR II dalam sambutannya juga mengatakan “penanaman 1 milyar pohon ini merupakan salah satu amal jariyah”.

Agenda utama acara yaitu penanaman pohon yang di mulai oleh Bupati Gowa dan diikuti oleh perwakilan Dinas Kehutanan, perwakilan PT.Sinar Galesong Pratama serta para Pimpinan universitas ,fakultas dan para pegawai universitas UIN Alauddin Makassar di tempat yang telah disediakan ditanami bibit dari Dinas Kehutanan.

Bupati Gowa yang hadir pada saat itu sangat bangga dengan Acara penanaman 1 milyar pohon, terbukti dalam sambutannya “Gowa merupakan kabupaten yang banyak ditanami pohon oleh pemerintah provinsi dan UIN merupakan universitas yang selalu mendukung pelestarian pohon-pohon di Gowa”, ungkapnya yang diikuti tepuk tangan dari para tamu.

Laporan | Mita

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami