HMJ PSPD FKIK Gelar Workshop Penelitian Ilmiah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama dr Nadyah, pemateri Workshop Penelitian Ilmiah yang diadakan oleh HMJ PSPD. Berlangsung di Aula Kampus 1 UIN Alauddin Makassar. Minggu (26/11/2017)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) menggelar Workshop penelitian ilmiah perdana dengan tema “Membentuk Mahasiswa PSPD Sebagai Insan Intelektual yang Berwawasan dalam Penelitian Ilmiah”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kampus I UIN Alauddin Makassar. Minggu (26/11/2017).

Ketua Panitia Sri Rezki menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 70 orang mahasiswa PSPD ini bertujuan untuk membantu mahasiswa memahami metodologi penelitian dan menarik mahasiswa untuk menjadi seorang peneliti.

“Tujuannya untuk mendorong mahasiswa kedokteran tertarik pada dunia penulisan dan menjadi seorang peneliti,” jelasnya.

Narasumber yang juga salah satu dosen di FKIK yakni dr Nadyah, menjelaskan motivasi utama seseorang dalam melakukan penelitian adalah mencari kebenaran ilmiah dari suatu masalah.

Salah satu peserta Workshop, Mulkia, mengaku mendapat banyak pengetahuan baru mengenai tata cara penulisan ilmiah.

“Dari kegiatan ini, khususnya setelah mendapat materi Metodologi Penelitian, saya jadi tahu bahwa sebelum menentukan judul penelitian terlebih dulu menemukan pokok permasalahannya,” ungkap mahasiswi semester I ini.

Penulis : Ramalia (magang)
Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami