Seminar Proker Mahasiswa KKN, Kades Malimpung Imbau Tidak Canangkan Terlalu Banyak Proker

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan program kerja mahasiswa KKN Desa Malimpung di rumah Rukun Tetangga (RT), Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu (27/1/2024). | Foto: Istimewa.

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 74 UIN Alauddin Makassar, Desa Malimpung melaksanakan Seminar Program Kerja. Berlangsung di rumah Rukun Tetangga (RT), Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu (27/1/2024).

Seminar ini dihadiri oleh Kepala Desa Malimpung, Muh Syahrir Tappa, seluruh Kepala Dusun Desa Malimpung, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ballohe Sadda, Ketua Olahraga Malimpung, Syarifuddin Supu, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Malimpung.

Kepala Desa, Muh Syahrir Tappa, dalam sambutannya mengimbau kepada mahasiswa KKN untuk tidak mencanangkan terlalu banyak program kerja, terlebih yang memakan banyak biaya.

“Tidak usah terlalu banyak program kerja apalagi berhubungan dengan uang, utamakan proker yang penting dan sesuaikan dengan kemampuan,” tegasnya.

Di samping itu, Kordinator Desa, Zulkarnain M Ihwan menyampaikan agar seluruh masyarakat Desa Malimpung dapat berkontribusi dan memberikan bimbingan dalam melakukan program kerja.

“Kami dari teman-teman KKN membutuhkan bantuan dan bimbingan dari masyarakat,” ucapnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Kepala Sekolah UPT SD 121 Pinrang, Hikmah menyampaikan agar program kerja Pelatihan Belajar Mengajar (PBM) bisa meningkatkan keterampilan siswa

“Dengan adanya program ini, semoga bisa mendalami dan mengajarkan siswa, khususnya kosa kata bahasa Inggris dan matematika”, ucapnya.

Penulis: Nur Fitri (magang)
Editor: Nabila Rayhan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami