Perkuat Semangat Religius, Mahasiswa KKN Angkatan 71 Desa Sipodeceng Adakan Baranti Islamic Fest

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembukaan acara Baranti Islamic Fest di Desa Sipodeceng, Kec. Baranti, Kab. Sidrap, Minggu (05/03/2023). | Foto : Istimewa.

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 71 UIN Alauddin Makassar laksanakan Baranti Islamic Fest di Desa Sipodeceng, Kec. Baranti, Kab. Sidrap, Minggu (05/03/2023).

Kegiatan ini bertajuk “Merefleksi Nilai-Nilai Keislaman dalam Mewujudkan Generasi Milenial yang Berakhlak Mulia”, dengan item kegiatan di antaranya cek kesehatan, lomba Keagamaan, Penyuluhan Zakat, dan Pendistribusian Hasil Donasi.

Ketua Pelaksana Baranti Islamic Fest, Maulana Ishak, menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk memantik kesadaran masyarakat khususnya pemuda untuk membuat kegiatan produktif sebagai wadah pengembangan potensi minat dan bakat para generasi pelanjut.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah setempat dan pemuda sebagai penguatan persiapan menghadapi tantangan zaman selanjutnya,” jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Sipodeceng, Naming Pallajareng, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Sipodeceng.

“Saya apresiasi kegiatan ini, karena memang sangat penting untuk masyarakat Baranti khususnya Sipodeceng, sebagai upaya meningkatkan semangat religius kita,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Baranti, Mursalim Halim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 71 ini.

“Kegiatan ini bernilai positif bagi lingkungan kita khususnya di Kecamatan Baranti, mari kita bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan yang luar biasa ini,” pungkas.

Penulis : Arham (Magang)

Editor : Heni Handayani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami