Dialog Interaktif HMJ PGMI Bahas Pentingnya Pengetahuan dan Mental

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dewa Raja saat membawakan materi pada kegiatan Dialog Interaktif di lantai tiga No. 803 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Kamis (22/09/2022). | Foto : Washilah - Desviana (Magang).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar bahas pentingnya Pengetahuan dan Mental pada Kegiatan Dialog Interaktif. Bertempat di lantai tiga No. 803 FTK UIN Alauddin Makassar, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan ini ditujukan untuk semua Mahasiswa PGMI UIN Alauddin Makassar. Mengangkat tema “Menjadi Mahasiswa Progresif”.

Priandi Dewa Raja S Pd I selaku pemateri menjelaskan, untuk menorehkan prestasi mahasiswa perlu mencari ilmu pengetahuan dan memperbaiki mental.

Laki-laki yang menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Alauddin Makassar ini menegaskan, menjadi seorang mahasiswa yang paling utama adalah melatih mental.

“Tidak apa-apa menangis di awal karena itu proses mencari jati diri, mengetahui, dan mengenal semua yang ada,” tambahnya. 

Terakhir, ia memberi tiga pesan yang harus dimiliki untuk menjadi mahasiswa yang progresif. “ Harus memiliki mental yang bagus, pengetahuan yang memadai, dan sering-sering mengevaluasi diri.”

Ketua HMJ, Dian, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga silaturahmi jurusan PGMI. 

“ Kegiatan ini juga sebagai bekal mahasiswa untuk bisa memperbaiki serta meningkatkan dirinya agar bisa menjadi lebih baik,” tutupnya.

Penulis : Desviana (Magang)

Editor : Nur Afni Aripin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami