UIN Alauddin Makassar Kembali Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Pada Mei Mendatang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kuliah tatap muka perdana Mahasiswa semester dua Jurusan Studi Agama-Agama pada semester genap 2022. | Foto: Washilah-Charissa Azha Rasyid

Washilah – Setelah sebulan lebih menjalani kuliah tatap muka terbatas, UIN Alauddin Makassar akan berlakukan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk seluruh mahasiswa pada 9 Mei 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Prof Hamdan Juhannis melalui surat nomor B-917/Un.06/PP.00.09/4/2022 tentang maklumat penutupan sementara Kampus II UIN Alauddin Makassar pada Selasa (12/04/2022).

“Pembelajaran offline (Pembelajaran Tatap Muka) 100% mulai tanggal 9 Mei 2022,” tulis Prof Hamdan.

Pasal satu maklumat tersebut menyebutkan proses pembelajaran, ujian, proposal, ujian hasil, ujian tutup dan yudisium untuk sementara akan tetap dilakukan secara online sambil menunggu dilaksanakannya kembali kuliah tatap muka.

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik, Nurjihad bersyukur karena akhirnya dapat kembali menikmati fasilitas kampus yang tersedia. Namun, kata dia, masih banyak fasilitas yang perlu dibenahi.

“Mulai dari meja, kursi, papan tulis hingga pendingin ruangan atau AC,” ujarnya.

Kata Jihad, kuliah offline memungkinkan mahasiswa untuk lebih paham mengenai pelajaran. “Kalau sekarang, biasa jelek jaringan jadi ndak kedengaran suaranya dosen.”

Ia mengaku terkadang kelasnya harus berebut ruangan untuk proses belajar di fakultasnya.

“Sebaiknya pimpinan segera mencarikan solusi dengan membangun gedung baru untuk ke depannya. Ini agar tidak berebut kelas lagi,” harap mahasiswa semester enam itu.

Penulis: Irham Sari (Magang)

Editor: Jushuatul Amriadi

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami