Setelah Warga Lakukan Demonstrasi, Jalan Rusak di Pattallassang Mulai Diperbaiki

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penimbunan ruas Jalan Poros Pattallassang yang telah berlubang menggunakan pasir. Rencananya, dalam dua-tiga bulan ke depan akan dilakukan pengaspalan ulang. | Foto: Washilah-Sahrir

Washilah – Sekumpulan warga melakukan demonstrasi dan menutup akses Jalan Poros Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, pada Senin (04/04/2022) lalu. Penutupan yang dilakukan Warga Pattallassang ini berawal dari keresahan mereka atas kurangnya perhatian pemerintah terhadap kerusakan jalan yang sudah terbilang parah dan tak kunjung diperbaiki.

Sebagian ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Maros itu sempat ditutup dan hanya bisa dilalui sepeda motor. Sementara, bagi pengguna roda empat harus mencari jalur alternatif. Spanduk bertuliskan petisi tuntutan juga dipasang warga di sekitar titik pemblokiran. 

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Pattallassang, Hasanuddin Karaeng Beta menjelaskan bahwa anggaran untuk jalan tersebut sudah ada dan rencananya akan diperbaiki tahun ini. “Tinggal menunggu proses lelang. Dua-tiga bulan ke depan akan diaspal,” ujarnya.

Dirinya mengatakan hal tersebut telah disampaikan kepada masyarakat setempat. “Jalan yang akan diperbaiki sepanjang satu kilometer dan sekarang sedang dalam tahap penimbunan untuk menuju pengaspalan,” tambah Hasanuddin.

Pada Kamis (07/04), penimbunan di area yang berlubang mulai dilakukan. Namun, Hal tersebut masih belum memberikan rasa puas bagi warga setempat. “Sudah dikonfirmasi oleh pihak provinsi, tapi satu kiloji kudengar, dan barupi proses penimbunan itu,” ucap Dg Ngemba, salah satu warga Desa Pattallassang.

“Kalau satu kiloji aih tidak naterima warga. Warga tidak puas, haruski keseluruhan jalan yang diperbaiki,” tegasnya.

Penulis: Sahrir (Magang)

Editor: Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami