Debatology Camp X AlDebA Berkolaborasi Dengan HIMAPA Unismuh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Peserta Debatology Camp X AldebA, Pengurus AldebA Bersama Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar. | Foto: Dok. Panitia DC X

Washilah – Alauddin Debate Asociation (AlDebA) UIN Alauddin melangsungkan kegiatan Debatology Camp (DC) X yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Perpajakan (HIMAPA) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yang dimulai pada hari Kamis sampai Sabtu (27-29) Januari 2022, bertempat di Mini Hall Unismuh.

Presiden AlDebA, Irham Munasdar mengatakan DC X yang berkolaborasi dengan HIMAPA lahir dari keresahan yang dialami oleh mahasiswa perpajakan untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang baru.

“Latar belakang diadakannya kolaborasi Debatology Camp dengan Himpunan Mahasiswa perpajakan berawal dari keresahan Mahasiswa perpajakan yang ingin belajar melalui metode berbeda,” ucapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Perpajakan (HIMAPA) Ismail menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk membangun hubungan emosional. “Juga bagaimana supaya nalar kritis teman-teman bisa tumbuh dengan subur dengan adanya pertukaran pikiran kampus Unismuh dengan UIN Alauddin,” pungkasnya.

Diketahui, DC X ini diikuti sebanyak 23 peserta, 10 orang dari AlDebA UIN Alauddin dan 13 orang dari HIMAPA Unismuh.

Penulis: A. Muh. Rifky Nugraha (Magang)

Editor: Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami