HMPS Ilmu Hadis Bahas Pelecahan Seksual Melalui Dialog

Facebook
Twitter
WhatsApp
kegiatan Bazar dan Dialog HMPS Ilmu Hadis yang berlangsung di Warkop Mau.Co.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hadis (HMPS IH) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Bazar dan Dialog terkait Pelecehan seksual di lingkup kampus, berlangsung di Warkop Mau Co, Rabu (08/12/2021).

Kegiatan ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Srikandi Makassar Wa Ode Nurfadilah Andi, Khalil Nurul Islam dan Annisa Y Febrianti.

Salah seorang pemateri, Wa Ode Nurfadilah Andi, menjelaskan kekerasan seksual hari ini marak terjadi sekalipun yang nampak hanya sebagian kecil.

“Mirisnya para pelaku kekerasan tersebut sudah membabi buta tidak lagi melihat situasi dan kondisi, hal ini terlihat jelas dengan kasus pelecahan yang terjadi tidak hanya di malam hari bahkan siang hari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menegaskan agar setiap elemen yang ada di dalam kampus mendapat tindakan yang sesuai dengan apa diperbuatnya

“Seharusnya setiap elemen yang ada di kampus, baik dosen, mahasiswa, tenaga pendidikan maupun masyarakat kampus ketika dia menjadi pelaku maka dia tidak dapat lagi mendapat ruang lagi di kampus kita,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Umum HMPS Ilmu Hadis Sahrul, mengungkapkan tujuan diadakannya dialog tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelecehan seksual.

“Hal yang paling mendasar kami mengadakan dialog ini, itu bagaimana kami bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kasus pelecahan sesksual agar kedepannya lebih waspada,” jelasnya.

Penulis: Harianti Lukmana (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami