HPMT Komisariat UIN Alauddin Makassar, Laksanakan LKMM Tingkat Satu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto Bersama Pengurus dengan Peserta LKMM tingkat 1 HPMT Komisariat UIN Alauddin Makassar di Rumah Adat Wajo Benteng Somba Opu.

Washilah – Himpunan Pelajaran Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat UIN Alauddin Makassar, telah Laksanakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat satu di Rumah Adat Wajo Benteng Somba Opu (04/10/21).

Kegiatan Berlangsung selama tiga hari terhitung 1-3 Oktober, dan mengusung tema “Satu Setara Seribu”.

Ketua Umum HPMT Komisariat UIN Alauddin Makassar Anggita Anandasari mengatakan bahwa kegiatan LKMM tersebut merupakan jantung perkaderan Himpunan.

“Proses perkaderan yang digelar oleh HPMT Komisariat UIN adalah jantung sebuah lembaga, ketika jantung itu tak berfungsi maka lembaga akan mati,” ujarnya

Lebih lanjut ia menerangkan makna dari tema kegiatan “Satu Setara Seribu” disingkat Sastra.

“Satu setara seribu artinya, bahwa pengkaderan tidak hanya berbicara tentang kuantitas, akan tetapi lebih mengedepankan kualitas kader,” lanjutnya

Sementara itu, Ketua Panitia Majesti Akbar mengatakan bahwa kegiatan LKMM tersebut merupakan proses bagi angkatan 20 Prakarsa dalam menjalani proses di Himpunan.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh kepanitiaan adalah proses bagi saya dan teman-teman dalam menjalankan kepanitiaan ini. Karena generasi 20 atau Prakarsa yang bertanggung jawab atas kepanitiaan Himpunan selama lahirnya generasi kaderisasi selanjutnya,” ungkapnya.

Penulis : Kardiman Aksah
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami