HIMAHI Bahas Ancaman Pemuda di Era Globalisasi melalui Webinar Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sedang berlangsung Webinar Nasional, melalui Zoom Meeting oleh pembawa Materi Iptu Adipta Wisnu Wardhani. Sabtu, (30/10/21)

Washilah– Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar mengadakan Webinar Nasional melalui zoom meeting. Sabtu, (30/10/21).

Webinar kali ini mengangkat Tema “Pemuda : Harapan atau Ancaman Bangsa di Era Globalisasi” oleh pemateri Devisi Hubungan Internasional Mubes Polri, Iptu Adipta Wisnu Wardhani dan Budayawan Abdi Mahesa

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hubungan Internasional Muh Taufik Hidayat mengatakan alasan mengangkat tema karena dalam peran pemuda di era globalisasi yang artinya mendunia dan perlu rasa peduli, agar pemuda tidak apatis.

“Sangat penting bagi generasi muda dalam menyikapi arus globalisasi dengan arif dan bijaksana sehingga mampu mengatasi masalah-masalah kebangsaan di masa yang akan datang guna menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia,” jelasnya.

Pemateri dari Mabes Polri, Iptu Adipta Wisnu Wardhani menjelaskan ancaman pemuda di era sekarang merupakan teknologi yang mempengaruhi karakter diri setiap pemuda.

“Ancaman untuk pemuda di era saat ini yakni teknologi yang merubah karakter pemuda pemudi. Dimana tidak ada lagi yang tidak mempunyai smartphone dan media sosial, yang bisa saja disalahgunakan untuk mengakses berbagai hal negatif,” Tutupnya.

Penulis : Nurul Hasanah (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami