FOTO: Inisiator Pembaharuan Tema IHTJ XX UKM LIMA Washilah

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah sukses gelar kegiatan In House Training Jurnalistik XX dengan tema “Inisiator Pembaharuan” diselenggarakan di Taman Belajar Ininnawa desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Mulai tanggal 13-15 Agustus 2021 atau hari Jum’at sampai Minggu. Senin(16/08/2021).

Pembukaan secara resmi In House Training Jurnalistik (IHTJ) Ke-XX, UKM LIMA Washilah oleh Wakil Rektor III, Prof Darussalam secara Daring pada hari Jumat di Taman Belajar Ininnawa, Desa Jenetaesa, Kec Simbang Kab Maros.

Kegiatan IHTJ Ke -XX sekaligus dirangkaikan dengan Pengukuhan anggota Magang UKM LIMA Washilah angkatan 19.

Pemberian kartu Pers Washilah oleh Pimpinan Umum Arya Nur Prianugraha kepada Fikri Mauluddin sebagai bentuk perpindahan dari anggota magang ke anggota biasa dalam kegiatan IHTJ Ke – XX.

Pemaparan materi “Sejarah Pers” oleh Yusuf AR pada hari pertama IHTJ Ke – XX UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Makassar.

Materi kedua “Manajemen Redaksi” oleh Srahlin Rifaid pada hari pertama IHTJ Ke -XX.

Salah satu peserta In House Training Jurnalistik XX mengajukan pertanyaan kepada Srahlin Rifaid pada saat sesi tanya jawab.

Hari kedua IHTJ Ke – XX Eko Rusdianto bawakan materi “Reportase dan Penulisan”.

Penugasan liputan kepada seluruh peserta IHTJ ke berbagai tempat yang telah ditentukan. Salah satu peserta mengajukan pertanyaan kepada pengunjung yang di berada di Taman Wisata Bantimurung Kab. Maros.

Materi selanjutnya “Kepenulisan” dibawakan oleh salah satu jurnalis Tempo, Irmawa Puan Mawar.

Hari ketiga pemberian sertifikat oleh Edy Arsyad kepada peserta IHTJ Ke – XX Andi Muhammad Rifky sebagai peserta dan penulis terbaik.

Penutupan kegiatan In House Training Jurnalistik XX oleh Dewan senior Edy Arsyad.

 

Foto dan Teks: Andi Fahrul Aziz dan Tritia Kurniati

Editor: Mutmainnah S. Sabrah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami