HMJ MHU Galang Donasi Korban Musibah Kebakaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Beberapa Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji dan Umroh (MHU) UIN Alauddin Makassar melakukan pengumpulan donasi dari pengguna jalan, bertempat di Jalan Adyakasa, Kota Makassar, Sabtu (01/04/2021).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji dan Umroh (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar melakukan penggalangan donasi atas musibah kebakaran yang dialami oleh salah satu Mahasiswa Jurusan MHU angkatan 2018, Minggu (02/05/2021).

Diketahaui kebakaran yang menimpa salah satu mahasiswa MHU terjadi di Jl. Merpati no. 50, RW 2, RT 1, Kel. Sitampae, Kec. Tempe, Kab Wajo, Pada Kamis (29/04/2021).

Menanggapi Musibah tersebut, HMJ MHU melakukan penggalangan donasi secara online melalui penyebaran pamflet donasi di sosial media dan secara offline dengan penggalangan donasi turun ke jalan.

Ketua Umum HMJ MHU Andi Reski Wahyuni, mengatakan bahwa adanya penggalangan donasi bertujuan agar Sedikit membantu saudari yang menjadi korban.

“Hal ini bertujuan agar sedikit membantu atas musibah yang ditimpa oleh saudari kami,” tuturnya.

Lebih Lanjut, Ia menyampaikan bahwa penggalangan donasi ini sudah berlangsung sejak hari Jum’at lalu (30/4/2021).

“kami dari MHJ MHU lakukan galang donasi sejak hari Jum’at dan kami belum bisa pastikan sampai kapan,” lanjut Eki dengan Sapaan akrabnya.

Selain itu pengurus HMJ MHU Bidang Pengkajian dan Penalaran Agustina Ambo Asse, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan lainnya akan kembali melakukan penggalangan donasi di jalan sembari berembuk untuk upaya yang akan dilakukan selanjutnya.

“Mungkin beberapa hari selanjutnya kami akan turun lagi untk melakukan penggalan donasi ini, terus dari teman juga masih sementara berembuk apa-apa saja upaya yang akan kita lakukan selanjutnya,” pungkasnya.

Lanjut, Agustina berharap dengan adanya penggalangan donasi ini bisa bermanfaat dan juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan kekeluargaan, khususnya dalam jurusan MHU.

“Saya berharap semoga usaha yang kita lakukan dalam bentuk penggalangan donasi ini bisa bermanfaat dan bisa membantu saudari kita, semoga juga tetap tumbuh dan mengakar rasa kepedulian dan kekeluargaan teman-teman terkhusus dari jurusan MHU ini,” harapnya.

Untuk pengumpulan donasi ini akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan, dan nantinya akan disalurkan secara langsung oleh HMJ MHU ketempat tinggal korban.

Bagi teman-teman yang ingin membantu, penyaluran donasi dapat dilakukan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan nomor Rekening (1665-01-009547-50-3) a/n Reski Cahyani Ilham.

Penulis : Muhammad Fauzan (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami