Hipermawa Koperati UIN Alauddin Makassar Gelar Karop

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Koperti UIN Alauddin Makassar menggelar Rapat Anggota koperti (Karop) dengan tema “Mapatettong siri”, diselenggarakan di Aula Madani, Kecamatan Somba opu, Kabupaten gowa, Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Dewan senior, Dewan pertimbangan anggota Koperti (DPA KOP) pengurus.

Ketua umum Hipermawa Koperti UIN Alauddin Makassar Ahmad Afifi, dalam sambutanya berharap Hipermawa koperti dapat lebih bersinergi dengan organisasi daerah (Organda) lainya.

“semoga kepengurusan kali ini Hipermawa koperti UIN Alauddin Makassar menjadi wadah bagi mahasiswa yang berasal dari kabupaten wajo serta dapat bersinergi dengan organisasi daerah lain, yang ada di UIN Alauddin Makassar dan menerapkan nilai nilai sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge,” ungkapnya.

Selain itu Ketua panitia,  Andi Bau Sunarto mengungkapkan alasan dari tema yang diangkat yaitu orang bugis mengenal namanya siri atau malu.

“Orang Bugis mengenal nama nya siri, dimana kata kata leluluhur dulu. Sadda mappabati ada, ada mappabati gau, gau mappabati tau, i Aro tau e nonro i pa sirri. Dalam artian manusia harus melaksanakan apa yang dia telah keluar kan dari mulutnya,” tuturnya.

Lanjut,  Ia mempertegas alasan dibalik tema tersebut yaitu apa yang telah dikatakan harus dikerjakan dan apa yang telah dikerjakan harus dipertanggung jawabkan.

“Dan apa yang telah dikatakan harus dilakukan dan apa yang telah dilakukan harus di pertanggung jawabkan, serta dimintai pertanggung jawabanya pada saat akhir kepengurusan,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Muflihuddin (Magang) 
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami