Anggaran Belum Cair, Lembaga Intra FDK lakukan Aksi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Muh. Ilham Saat Orasi di samping gasebo FDK, Jumat (30/04/2021).

Washilah – Anggaran lembaga kemahasiswaan belum cair, Lembaga Intra Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar melakukan Aksi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jumat (30/04/2021).

Massa aksi yang terilbat pada aksi tersebut, diantaranya pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FDK, dan Senat Mahasiswa (Sema) FDK.

Sebelumnya, dalam audiensi pengurus bersama seluruh pimpinan FDK, Wakil dekan (Wadek) II telah menjanjikan akan mencairkan anggaran satu minggu pasca audiensi tersebut pada kamis (20/04/2021). Namun, sampai hari ini belum ada kejelasan dari pimpinan FDK.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi sekaligus Kepala bidang penalaran Dema FDK, Baday mengungkapkan dengan alasan Laporan pertanggung jawaban (LPJ) tahun 2020 yang belum selesai anggaran lembaga tidak di cairkan, namun persyaratan telah diselesaikan.

“Dengan dalih LPJ tahun 2020 yang tidak selesai, anggaran lembaga kemahasiswaan tidak dicairkan. Padahal, terkait syarat-syarat pencairan anggaran tersebut sudah diselesaikan oleh pengurus lembaga Priode 2021,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam aksi Ia menyebutkan undang-undang terkait transparansi anggaran.

“Ini terkait tranparansi anggatan yang termaktub dalam UU No.20 tahun 2003 pasal 48 ayat 1 tentang pengelolaan dana pendidikan,” tegasnya.

Menuruntnya, tertahannya pencairan anggaran lembaga FDK dengan dalih yang masih samar, menyebabkan semua program kerja lembaga-lembaga di FDK ikut terbengkalai.

Selain itu Ketua Dema FDK, Muh. Ilham menyatakan lembaga akan selalu beraksi jika belum ada titk terang.

“Lembaga kemahasiswaan tetap akan melanjuti ini dengan melakukan aksi demonstrasi,” tutur ketua Dema.

Penulis : Sugiya Selpi R

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami