Sema FST Beri Pembelajaran Melalui Pelatihan Administrasi Lembaga Kemahasiswaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
proses pembukaan oleh wakil dekan II FST Dr. Muhammad Anshar pelatian Administrasi lembaga Kemahsiswaan, kamis (11/03/2021

Washilah – Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST)  UIN Alauddin Makassar, kembali mengadakan Pelatihan Adminisitrasi Lembaga Kemahasiswaan,  bertempat di Lecture Theatre (LT) FST, kamis (11/03/2021).

Dalam Pelatihan tersebut sebanyak 13 Lembaga turut hadir, yakni Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema), Lembaga Dakwah Fakultas (LDF), dan sembilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sejajaran FST.

Kegiatan ini terakhir kali dilaksanakan pada kepengurusan Muhammad Rusli selaku eks Ketua Umum Sema FST Periode 2018,  yang biasanya dilaksanakan oleh Satuan Pengawas Internal (SPI) tataran Univeristas, kini diadakan kembali oleh Sema FST periode 2021 dengan mengundang Pemateri, Sekretaris SPI UIN Alauddin Makassar, Sumarlin dan Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. Irwanuddin.

Ketua Senat Mahasiswa FST Periode 2021/2022, Muhammad Fajar Muslimin menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan menjadi media pembelajaran bagi pengurus Sema mengenai hal-hal terkait Lembaga.

“Alhamdulillah Kegiatan Ini berjalan dengan baik, dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran bagi pengurus Periode 2021 mengenai tata cara Administrasi mulai dari Format Persuratan, Alur pengurusan untuk Penerbitan Surat Keterangan Kepanitiaan, Alur Proposal dan Juga Laporan Pertanggung Jawaban,” Tuturnya saat dihubungi Via Whatsapp.

Selain itu  Perwakilan dari HMJ Sistem Informatika Rindi  menambahkan bahwa pelatihan yang diadakan oleh Sema FST sangat menarik untuk mendapatkan Pengetahuan mengenai Administrasi Lembaga Kemahasiswan.

“Saya Selaku pengurus Himpunan sangat membutuhkan ilmu tersebut. Semoga kegiatan yang dilakukan seperti tadi, tidak berhenti sampai tahun ini, tetapi berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya.” Ucap Rindi.

Penulis : Andi Annur Aisyah (Magang)

Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami