KKN-DK Desa Sipodeceng Lebih Mengarah ke Pendidikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Mahassiwa KKN-DK, desa sipodeceng,usai laksanakan seminar program kerja , kamis (11/03/2021).

Washilah – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar, desa Sipodeceng, kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, menggelar seminar program kerja (proker) yang diselenggarakan di kantor desa Sipodeceng, kamis  (11/03/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri lansung oleh  kepala desa, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), ketua kelompok tani, tokoh perempuan,Bhabinkamtibmas dan babinsa desa sipodeceng.

Ketua kelompok kerja desa sipodeceng angkatan 65 UIN Alauddin makassar Muhammad Fathul ihsan, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan hangat masyarakat desa sipodeceng, sekaligus memaparkan proker yang sudah di susun sesuai kebutuhan yang ada di desa sipodeceng.

‘’ saya mewakili Mahasiswa (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar desa sipodeceng berterima kasih banyak atas sambutan hangat yang sangat luar biasa bagus dari kepala desa dan masyarakat desa sipodeceng, dan adapun program kerja kerja kami, lebih mengarah kepada pendidikan seperti program unggulan kami yaitu Sekolah Jendela Tematik sesuai hasil dari obesrvasi dan informasi yang kami dapatkan, dan realisasinya program ini juga tidak terlepas dari bentuk kerja sama dari seluruh elemen dan partisipan dari seluruh masyarakat desa sipodeceng,” ungkapnya.

Kepala desa sipodeceng Naming Pallajareng, menyampaikan semoga program kerja yang di tawarkan itu bisa terelealisasi dengan baik dan dapat berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

‘’Saya mengharapkan kepada Mahasiswa KKN-DK angakatan 65 UIN Alauddin makassar setelah seminar program kerja ini bisa bekerja sama dan saling membantu bersama pemerintah desa dan masyarakat, dan lebih mengarahkan program kerjanya ke bidang pendidikan sesuai kebutuhan masyarakat desa, dan bisa membantu mengembalikan desa sipodeceng ini sebagai desa percontohan pekarangan bersih, dan saya menekankan dalam setiap beraktifitas tetap mematui protokoler kesehatan,” ucapnya.

 

penulis : Idhul Ashar (Citizen Reporter)

Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami