KKN-DK Desa Nipa-Nipa Presentasikan Delapan Program Kerja

Facebook
Twitter
WhatsApp
Proses pemaparan Proker oleh Mahsiswa KKN-DK di Kantor Desa Nipa Nipa, Kecamatan Pajjukukang, Kabupaten Bantaeng, Kamis (11/03/2021).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar melaksanakan seminar Program Kerja (Proker) di Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pajjukukang Kabupaten Bantaeng. Kamis, (11/03/2021)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Babinsa Kecamatan Pa’jukukang, Sekertaris Desa, Kepala dusun se-Desa Nipa-Nipa, Staf Desa, serta BPD desa Nipa-Nipa, dan Masyarakat setempat.

Ada delapan Proker yang dipersentasikan yaitu, Pemasangan Batas RK dan RT, Mengajar Mengaji, Seminar kesadaran masyarakat, pembuatan Perpustakaan mesjid, pembuatan apotek hidup dan Taman Gizi, pembimbingan Kepada siswa SD, Pengelolaan Sampah, dan Lapak Baca.

Kordinator Desa (Kordes), Afdal mengatakan diantara program kerja yang diseminarkan terdapat Proker unggulan

“Proker Ungggulan diantaranya Ada seminar Kesadaran Masyakarat yang terdiri dari materi Tips and Trik Pencegahan Covid-19, bahaya KDRT dan Pernikahan Dini, moderasi beragama, dan pentingnya menjaga lingkungan hidup,” Ungkapnya.

Selain itu Sekertaris Desa (Sekdes) Haryadi dalam sambutanya melontarkan pujian terhadap Proker yang disusun oleh mahasiswa dan memberikan Proker titipan untuk dilaksanakan.

“Semua program kerja mahasiswa sudah sangat luar biasa, dan nanti akan bersinergi dengan mahasiswa, tapi beliau titip satu program kerja itu yaitu pendataan masyarakat sesuai dengan instruksi kementrian desa,” akunya.

Penulis : Hafifa Yahya (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami