Gelar Raker, Dema FSH Tekankan Pada Pengabdian Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Pengurus Dema FSH dan Panitia Pelaksana Upgrading dan Raker Dema FSH, Rabu (24/02/2021).

Washilah – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar menggelar Upgrading dan Rapat Kerja (Raker) yang bertempat di Mess Yaksin BKKKS, Makassar, Rabu (24/02/2021).

Kegiatan ini mengusung tema ‚ÄúRevitalisasi Semangat Berlembaga Menuju Dewan Mahasiswa yang Progresif” Yang berlangsung selama dua hari.

Dalam kegiatan Upgrading Dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Muh. Saleh Ridwan) dan beberapa Lembaga Intra lingkup UIN Alauddin Makassar.

Ketua Panitia, Isran mengatakan tema yang kami usung tidak terlepas dari visi dan misi dema fsh kedepannya utama mengabdi kepada masyarakat FSH..

“Untuk menciptakan semangat baru dalam berlembaga Agar dalam sebuah pembuatan dan pelaksanaan program kerja itu bisa terealisasikan Secara maksimal dan saling bekerjasama untuk pengabdian kepada masyarakat FSH,” jelasnya.

Ketua umum Dema FSH, Muh. Vikram Syahrir As menjelaskan dalam Upgrading dan Raker ini semua pengurus diharapkan untuk mampu bersinergi dengan Semua bidang untuk tercapai tujuan dari Dema FSH.

“Untuk Tercapai sebuah Tujuan Dema Fsh bukan berbicara untuk menjadi orang hebat semata, tetapi untuk bagaimana bisa menghidupkan kembali semangat kekeluargaan dalam sebuah berlembaga. Dengan begitu tujuan dari Berlembaga ini akan tercapai dan memiliki kesan bersama,” tegasnya.

Wakil dekan bidang kemahasiswaan FSH, Muh. Saleh Ridwan dalam sambutannya menegaskan agar setiap bidang dan Anggotanya untuk bisa saling bekerjasama dalam mengerjakan setiap program kerjanya dan jangan saling menyalahkan.

“Setiap pengurus harap membuat dan melaksanakan program kerja yang harus diukur sesuai kemampuan, jangan sampai membuat program kerja terlalu banyak namun tidak bisa melaksanakan program kerjanya secara maksimal, selain janganlah terlalu banyak melihat kesalahan kesalahan dari setiap bidannya tapi bagaimana mencoba untuk saling bekerjasama” jelasnya.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa lembaga dema FSH itu harus bisa melakukan koordinasi dengan baik terhadap pihak Birokrasi Fakultas maupun Universitas.

“Ketua Umum dan seluruh pengurus Dema FSH harus mampu melakukan komunikasi dengan baik terhadap jajaran birokrasi Fakultas maupun universitas, agar tidak terjadi kesalahpahaman, selain itu Dema FSH harus mampu meningkatkan marwah Fakultas Syariah dan Hukum sesuai yang tercantum dalam Mars Syariah dan Hukum,” tutupnya.

Penulis : Al-Kautsar Taufik Wira Jati (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami