Besok, UKM LIMA Akan Adakan Kajian Perdana Bagi Anggota Magang

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah, akan mengadakan Kajian perdana bagi anggota magang melalui via zoom besok, Selasa (27/10/2020).

Materi yang diangkat ialah Sejarah Pers Mahasiswa dan Kode Etik Jurnalistik, yang akan dibawakan langsung oleh eks Sekretaris Umum UKM LIMA Periode 2016/2017, Nurfadhilah Bahar.

Bidang Kaderisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM), Hadziratul Qudsyah selaku pelaksana program kerja ini mengatakan kajian ini diadakan khusus untuk anggota magang sekaligus kajian perdana, tetapi tetap terbuka untuk seluruh anggota Washilah.

“Jadi kajian rutin itu khususnya diadakan untuk anggota magang sekaligus kajian perdana bagi teman-teman anggota magang, tapi tetap terbuka untuk seluruh anggota Washilah yang lain,” ucap wanita yang akrab disapa Zira.

Lebih lanjut, Zira menuturkan bahwa tujuan dari kajian ini ialah memberikan pengetahuan dasar kepada anggota magang.

“Untuk memberi pengetahuan dasar tentang sejarah pers mahasiswa dan memahamkan kode etik jurnalistik yang kelak akan diterapkan dilapangan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu anggota magang Wanlis Jutawani mengungkapkan ia sangat excited dengan kajian perdana ini, terlebih kajian nantinya merupakan langkah awal sekaligus bekal kedepanya.

“Tentunya sangat excited, karena ini kan awal langkah magangta di Washilah. Semoga bisa jadi bekal yg baik untuk kedepannya,” tutupnya.

Penulis: Nadia Hamrawati Hamzah (Magang)

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami