HMJ KPI Gelar Olimpiade Dakwah di Era New Normal, Jumlah Pendaftar Menurun

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar Olimpiade Dakwah (OLDAK) 2020 yang ke tujuh kalinya, namun oldak tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena peminat yang jauh berbeda di tahun ini.

Hal tersebut diungkakan oleh Ketua Panitia, Ahmad Bactiar yang menuturkan bahwa kondisi saat ini yang terikat dengan pandemi, sehingga peminat yang jauh berbeda saat pelaksanaan secara offline, Selasa (27/10/2020).

“Kegiatan oldak kali ini terdapat beberapa kendala, dilihat dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan secara offline, dengan peminat yang cukup banyak, namun di masa pandemi ini tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan secara offline,” ungkapnya.

Lanjut, ia menambahkan selain kendala diatas, kendala lain yang dihadapi panitia yaitu juri perlombaan yang minim dan pengungumpulan karya yang bermasalah, dikarenakan faktor jaringan.

“Kendalanya di pengiriman karya ceramah dan nasyid serta film pendek, bermasalah di jaringan. Mekanismenya di kumpul di email dan dewan juri perlombaannya cuman 1 jadi keseluruhan 4 dewan juri,” lanjut Ahmad.

Oldak yang dilakukan secara daring ini mengangkat tema “Instrumen Dakwah Sebagai Inovasi di Pusaran New Normal”. Ada empat kategori yang dikonteskan, yakni lomba ceramah, lomba nasyid, lomba film pendek, dan lomba desain poster tingkat SMA/SMK/MA Se-Indonesia.

Selain itu Ketua HMJ KPI, Muammar Jamil berharap kepada seluruh peserta, jika hendak melanjutkan studi perguran tinggi, peserta bisa mengetahui eksistensi dari jurusan KPI.

“Saya berharap dengan hadirnya oldak para peserta yang mengikuti lomba, ketika ingin melanjutkan pendidikanya ke perguruan tinggi, peserta langsung mengetahui bahwa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) itu ada,” tuturnya.

Pendaftaran olimpiade ini di mulai sejak tanggal 5 hingga 15 Oktober dan pengumpulan berkas file sejak tanggal 15-20 Oktober kemarin.

Penulis: Muhammad Muflihuddin (Magang) 
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami