Aliansi Mahasiswa FTK UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Damai

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Aliansi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar melakukan aksi damai di Pelataran Taman FTK yang bertajuk “Menagih Janji Manis Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar,” Selasa (27/10/2020).

Aksi ini dilaksanakan atas dasar keresahan dari mahasiswa mengenai perkuliahan secara daring. Mulai dari sistem Dosen yang mengajar di kelas virtual sampai pada biaya kuota internet yang digunakan oleh mahasiswa yang sangat mahal.

Setelah melakukan diskusi dalam forum lesehan kampus yang telah dilaksanakan sebelumnya. Para pimpinan kampus telah sepakat akan melakukan banyak hal untuk memperbaiki fasilitas FTK. Bukan hanya itu, revisi UKT/BKT pun akan diberlakukan. Tapi sampai hari ini janji manis itu masih tidak terlihat.

Jendral Lapangan, Randy Al Fitrah mengatakan bahwa para pimpinan kampus telah sepakat akan melakukan banyak hal untuk memperbaiki fasilitas FTK. Bukan hanya itu, revisi UKT/BKT pun akan diberlakukan, tapi sampai hari ini janji manis itu masih tidak terlihat.

“Hadirnya kawan-kawan massa aksi di taman fakultas, itu kemudian menuntut untuk merealisasikan janji yang dilontarkan oleh para pimpinan saat forum lesehan kampus beberapa bulan yang lalu,” ujarnya dalam orasinya.

Salah satu mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Marzuki mengatakan bahwa pimpinan harus memfasilitasi paket internet untuk mahasiswa FTK.

“Para pimpinan fakultas harus memberikan paket internet bagi mahasiswa yang terkendala di biaya. Tapi ini harus menjadi kewajiban pimpinan untuk memberikan semua mahasiswa FTK kuota internet yang dapat digunakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya teman-teman aliansi mahasiswa, janji yang dilontarkan oleh pimpinan bisa segera di realisasikan.

Penulis: Kardiman Aksah (Magang)

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami