Muhammad Yusril Maulana, Presiden Terpilih Envihsa Periode 2020-2021

Facebook
Twitter
WhatsApp
Muhammad Yusril Maulana, Presiden Terpilih Envihsa Periode 2020-2021.

WashilahEnviromental Health Student Association (Envihsa) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) secara daring dan luring yang bertempat di Sekolah Sungai Jeneberang, Gowa, Minggu (13/09/2020).

Kegiatan ini merupakan evaluasi kepengurusan pada periode 2019-2020, juga dilakukan pemilihan Presiden Envihsa periode 2020-2021 sebagai bentuk regenerasi kepengurusan.

Dalam Musyawarah tersebut, Muhammad Yusril Maulana terpilih menjadi Presiden Envihsa periode 2020-2021 untuk meneruskan roda organisasi yang dijalankan oleh Dendy Permady pada periode sebelumnya.

Muhammad Yusril Maulana mengungkapkan harapannya agar Envihsa bisa lebih unggul dan para mahasiswa memiliki pengalaman, pengetahuan serta kemampuan khususnya dibidang kesehatan lingkungan.

“Harapan saya mungkin untuk kedepannya Envihsa dimana sesuai visi saya yang menjadikan Envihsa kemudian unggul melalui bidang ilmu kesehatan lingkungan. Kami ingin membuat mahasiswa kesehatan lingkungan itu mempunyai pengalaman, memiliki pengetahuan yang luas dan memiliki skill di bidang kesehatan lingkungan,” harap mahasiswa angkatan 2016 tersebut.

Lanjut, ia juga berharap Envihsa bisa menjalin mitra dengan Dinas Kesehatan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan.

“Kemudian untuk kedepannya harapan kami, bisa bekerja sama dengan dinas kesehatan terkait dalam upaya kami untuk meningkatkan derajat kesehatan,” terangnya.

Dendy Permady, selaku Presiden Envihsa periode 2019-2020 berpesan kepada Presiden Envihsa terpilih untuk saling merangkul dan menjaga komunikasi internal maupun eksternal.

“Saya kemudian berharap untuk merangkul adik-adik maupun anggota baru yang baru sekali masuk di kesehatan lingkungan untuk kemudian tetap merangkul dan meminta saran kepada senior maupun dosen-dosen prodi kesehatan masyarakat,” pesannya.

Penulis: Nur Isna Mulyani Rasya
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami