Dekan Ushuluddin Sebut Mahasiswa FUFP Harus Jadi Inspirator Keilmuan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyambutan Mahasiswa baru Tahun Ajaran 2020, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUFP) UIN Alauddin Makassar, Selasa (29/9/2020).

Washilah – Dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru TA 2020/2020, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUFP) UIN Alauddin melaksanakan prosesi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang dipusatkan di gedung LT Fakultas.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol Covid yang ketat ini hanya diikuti unsur pimpinan dan disiarkan secara langsung melalui channel Youtube. Adapun mahasiswa baru mengikuti kegiatan ini melalui akun zoom masing-masing.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr Muhsin dalam sambutannya mengingatkan bahwa Fakultas Ushuluddin adalah fakultas yang menjadi ruh dari UIN Alauddin Makassar Menurutnya, di Fakultas ini Agama dan Ilmu pengetahuan tidak dipertentangkan. Sebaliknya, Agama justru menjadi pemandu ilmu pengetahuan.

Dr Muhsin juga mengingatkan perlunya menumbuhkan jiwa kompetitif yang positif dan kemampuan memanfaatkan kesempatan selama kuliah.

Tak lupa Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat ini juga memotifasi mahasiswa baru dengan menekankan bahwa mahasiswa
Fakultas Ushuluddin harus menjadi inspirator keilmuan.

Dalam upaya mendukung prestasi mahasiswa, Fakultas Ushuluddin baru saja membangun MoU dengan Universiti Utara Malaysi yang memungkinkan mahasiswa Ushuluddin nantinya dapat mengambil kuliah singkat di kampus di Malaysia tersebut. Selain itu, merespon konsep Mentri Pendidikan terkait Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, Fakultas Ushuluddin baru saja membangun kerjasama dengan Sekolah Tinggi Teologi Inntim Makassar. Selain terkait pendidikan, bentuk kerjasama lainnya terkait dengan bagaimana membangun semangat moderasi beragama di kalangan mahasiswa.

Di masa Pandemi ini, Fakultas Ushuluddin menjadi salah satu fakultas di UIN Alauddin Makassar yang tingkat partisipasi perkuliahannya terbaik. Selain itu, tidak ada lagi Prodi di Fakultas Ushuluddin yang terakreditasi C.

PBAK online ini sendiri dihadiri oleh sekurangnya 600 orang mahasiswa dan mahasiswi baru Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar.

Citizen Report: Fadlan L N

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami