HMJ Keperawatan Akan Gelar Lomba ANC Secara Daring

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pamflet kegiatan Alauddin Nursing Competition (ANC) yang digelar pertama kalinya oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan, Rabu (5/8/2020).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan UIN Alauddin Makassar menggelar lomba Alauddin Nursing Competition (ANC) yang pertama kalinya dengan mengusung tema “Kaum Muda Intelektual yang Sehat dan Berprestasi”, dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 November 2020, Rabu (5/8/2020).

Adapun salah satu jenis lomba yang diadakan yaitu lomba debat bertajuk “Transformasi Dunia Keperawatan Dalam Mendukung Revolusi Industri 4.0” yang digelar secara online melalui aplikasi Zoom dan Youtube.

Ketua HMJ Keperawatan, Andi Kurniawan menyatakan tujuan utama diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan kedewasaan dan pengetahuan akademik jurusan keperawatan.

“Tujuan utama diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan kedewasaan dan pengetahuan akademik, serta pengembangan kreatifitas terhadap keilmuan dalam hal ilmiah juga iptek dan membangun relasi yang baik antar mahasiswa keperawatan se-Indonesia,” ujarnya.

Lanjut, Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut mengikut tujuan dari HMJ keperawatan lainnya, yaitu eksistensi Himpunan dengan memperkenalkan jurusan keperawatan UIN Alauddin Makassar ke kanca Nasional.

“Lomba ini adalah kegiatan Nasional yang pertama kali diadakan di HMJ keperawatan UIN. Prinsip kebaruan dan pengembangan kreatifitas yang kami tawarkan dalam kegiatan ini adalah lomba debat online, yang membuktikan bahwa lomba yang diakan masih tetap bersifat interaktif meski dalam situasi pandemi,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Dian Khafifa Nur Pratiwi mengatakan semua lomba akan diadakan secara online dan pendaftaran dimulai dari gelombang pertama pada tanggal 3 Agustus kemudian pengumuman finalis tanggal 8 November.

“Sistemnya secara online, seperti untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) peserta terdiri dari 3 orang pada tahapan awal akan mengirimkan abstraknya kemudian diseleksi oleh juri, kemudian yang terpilih akan diminta untuk mengumpulkan full papernya untuk diseleksi kembali, kemudian untuk poster, video edukasi dan video senam itu pada awalnya peserta akan mengirimkan karyanya kepada panitia kemudian panitia akan upload di media sosial acara dan akan diseleksi,” jelasnya.

Penulis: Iva Anugrah
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami