UKM LIMA Bersama Yatim Mandiri Salurkan Sembako Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Facebook
Twitter
WhatsApp
UKM LIMA dengan Lembaga Yatim Mandiri yang menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari Pandemi Corona Virus Covid-19 di Sulawesi Selatan, Kamis (21/5/2020).

Washilah – UKM LIMA UIN Alauddin Makassar berhasil menjalin kerja sama dengan Lembaga Yatim Mandiri dalam menyalurkan bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang terkena dampak dari Pandemi Corona Virus Covid-19 di Sulawesi Selatan, Kamis (21/5/2020).

Washilah membuka donasi dengan penjualan T-shirt dan kupon Infaq yang hasilnya kemudian diserahkan kepada pihak Yatim Mandiri untuk dikonversikan sebagai kebutuhan pokok masyarakat terdampak Covid-19.

Pengurus UKM LIMA dari Divisi Usaha, Nur Kalbina Razaq, yang menjalin kerjasama dengan pihak Yayasan Yatim Mandiri mengatakan bahwa Washilah ingin turut andil dalam memberi kontribusi yang baik kepada masyarakat luas.

“Tujuan kami adalah agar Washilah tidak hanya dikenal sebagai penyambung lidah masyarakat kampus, tapi lebih dari itu bisa menjadi wadah untuk saling bahu membahu dalam menebar kebaikan,” ucapnya.

Yatim Mandiri sendiri merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang pernah menyabet juara III Lembaga Kesejahteraan Sosial Tingkat Nasional.

Lebih lanjut, salah satu pengurus Lembaga Yatim Mandiri bidang Program Pendistribusian dan Pendayagunaan, Isman Muhlis, menjelaskan bahwa program ini bernama ‘Paket Bercahaya’ yang berakronim ‘Berbagi Ceria di Hari Raya’ ini memang ditujukan untuk anak yatim dan dhuafa.

“Terkhusus untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Washilah adalah UKM pertama yang bekerjasama dengan kami, untuk Program Paket Bercahaya ini kami biasanya bekerjasama dengan korporasi, mitra atau perorangan yang sudah rutin melakukan Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Wakaf (ZISWAF),” tuturnya.

Meski terhalang pandemi dan tidak bisa melaksanakan kegiatan yang biasa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya, Yatim Mandiri putar haluan dengan mengadakan berbagai program lainnya yakni, Buka Sahur Dhuafa, Indonesia Gemar Mengaji yang disemarakkan di akun media sosial Instagram, juga Paket Bercahaya ini.

Kurang lebih 90 orang penerima bantuan yang tersebar di daerah Makassar, Gowa dan Takalar ini disaring dan dilaporkan dengan tertib kepada Kantor pusat Yatim Mandiri, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan Kementrian Agama (Kemenag).

Isman mengatakan bahwa penyaluran bantuan tentu amanah dan terorganisir dengan baik.

“Apalagi kalau akadnya zakat harus benar-benar disalurkan sesuai 8 Asnab,” ucapnya.

Isman berharap masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat merasakan manfaat dari bantuan tersebut pada Ramadan kali ini.

“Semoga banyak bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga bagi para mitra yang sudah join untuk sinergi mendapat kepuasan tersendiri dalam menolong sesama dengan Yatim Mandiri yang hadir ditengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Bagi teman-teman yang masih ingin berdonasi dengan membeli T-shirt ataupun menggunakan Kupon Infaq dapat menghubungi narahubung dibawah ini 0895395271517 (Ana).

Penulis : Hadziratul Qudsyah

Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami