Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Meninggal Dunia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Innalillahi wa innailaihi rojiun, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rial Alfizhar meninggal dunia, Rabu (1/4/2020).

Washilah – Innalillahi wa innailaihi rojiun, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rial Alfizhar meninggal dunia, Rabu (1/4/2020).

Mahasiswa semester VIII tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 21: 00 WITA hari Selasa, 31 Maret di rumahnya. Diketahui Rial sedang melaksanakan pengabdian masyarakat di Posko 6, Desa Mario Kabupaten Sidrap.

Salah satu sahabat, Andriani Tunnisa menuturkan bahwa orang tua almarhum sempat malakukan Video Call (VC) kepada sahabatnya.

“Semalam itu orang tuanya almarhum langsung yang video call salah seorang teman saya, kebetulan pas di VC teman saya ada di posko untuk membicarakan sesuatu, awal VC teman saya menuntun almarhum untuk selalu beristigfar dibantu ibunda almarhum,” jelas Andriani saat dihubungi melalui via WhatsApp.

Ia juga menambahkan bahwa Rial telah meninggalkan lokasi KKN sejak tanggal 20 Maret, hal ini dikarenakan penyakit asam urat dan kolesterol yang tinggi.

“Meninggalkan lokasi KKN kabarnya di tanggal 20 Maret 2020, lebih cepat dari jadwal penarikan,” ujarnya.

Ketua PMII Rayon Tarbiyah dan Keguruan, Komisariat UIN Cabang Makassar, Sadaruddin atau akrab disapa Dio mengatakan merasa kehilangan atas meninggalnya Rial.

“Mendengar kabar duka di grub salah satu media sosial, dan sempat mencari tau kebenaran berita tersebut, dan betul adanya, saya sebagai ketua Rayon Tarbiyah dan Keguruan merasa kehilangan atas meninggalnya saudara Rial, yang juga salah satu sahabat Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),” ucapnya.

Menurut info yang didapat oleh reporter washilah, rencananya jenazah Rial Alfizhaf akan dimakamkan dekat dari makan adiknya dan dilakukan bakda Zuhur.

Penulis: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami