Wakil Rektor II Ajak Masyarakat Periksa Diri di Poliklinik UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Gedung poliklinik UIN Alauddin Makassar

Washilah – Juru bicara pemerintah RI untuk penanggulangan Covid-19 Achmad Yurianto mengumumkan ada 686 kasus pasien yang positif terjangkit Covid-19 dalam konferensi pers di Graha BNPB, Selasa sore (24/3/2020).

Terdapat penambahan 172 kasus dari 579 pasien dari data resmi secara nasional yang dirilis senin kemarin (23/3/2020), korban yang meninggal bertambah 6 menjadi 55 orang, dan pasien yang sembuh tetap berjumlah 30 orang.

Sementara itu situs tanggap Covid-19 Pemprov Sulsel, Selasa (24/3/2020), merilis data Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 35 menjadi 149 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) betambah 24 menjadi 53 orang, dan yang positif Covid-19 bertambah 2 menjadi 4 orang, dimana 1 orang telah meninggal dunia.

Melihat hal itu, Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar Dr Wahyuddin Naro, mengajak masyarakat sekitar dan keluarga besar UIN Alauddin Makassar untuk memanfaatkan fasilitas posko pencegahan Covid-19 di poliklinik kampus untuk memeriksakan diri.

Dalam rilis yang diterima pada Selasa (24/3/2020), ia menyampaikan hal tersebut penting dilakukan sebagai bentuk sikap pro aktif untuk pencegahan infeksi Covid-19 yang semakin bertambah dari hari ke hari.

“Poliklinik itu terbuka untuk masyarakat umum dan tentu bagi keluarga besar UIN Alauddin, jadi jangan sungkan-sungkan untuk datang memeriksakan kesehatan, demi pencegahan dengan deteksi dini,” imbuh Wahyuddin yang juga pengarah Satgas penanggulangan Covid-19 UIN Alauddin Makassar.

Sementara itu, Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 UIN Alauddin Dr dr Syatirah Jalaluddin
menyampaikan akan meningkatkan upaya promotif dan preventif dengan menggalakkan edukasi cuci tangan yang baik dan benar, serta mengupayakan penyediaan hand sanitizer produksi mahasiswa UIN Alauddin di tengah kelangkaan.

“Kita sudah melakukan produksi hand sanitizer, namun sangat terbatas karena terkendala bahan baku yang sulit didapatkan saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, hal yang juga sangat penting adalah sosialisasi mengenali gejala covid-19 dan membantu mengarahkan orang-orang yang berisiko bila memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Posko tim Satgas Covid-19 yang berpusat di poliklinik Asy-Syifa UIN Alauddin Insya Allah siap melaksanakan tugas pencegahan penyebaran infeksi virus Corona ini,” tutupnya.

Citizen Report: Fadlan L N

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami