Penarikan KKN Angkatan 62 dan 63 Akan Dipercepat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Kampus II.

Washilah – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan mempercepat penarikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 62 dan 63. Hal itu diungkapkan Kepala Pusat (BP) Badan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dr Muhammad Shuhufi saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (25/03/2020).

“Penarikan mahasiswa KKN angkatan 62 dan 63 akan dipercepat, jadwal penarikan mulai 30 Maret hingga 12 April mendatang,” kata Shuhufi.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Yuspiani dalam surat hasil rapim mengatakan penarikan mahasiswa KKN akan dilakukan secara bertahap dan akan dimulai dari Kabupaten Sidrap.

“Penarikan akan bertahap mulai dari Kabupaten Sidrap, selanjutnya LP2M dalam hal ini Pusat Pengabdian Masyarakat akan melakukan pengamatan dengan memperhatikan tingkat kebutuhan dan skala prioritas di lokasi KKN dalam menentukan kabupeten selanjutnya,” ujarnya.

Yuspiani mengimbau LP2M melalui Dosen Pembimbing masing masing akan berkoordinasi dengan orangtua mahasiswa terkait dipercepatnya penarikan dari lokasi KKN.

“Yang sanggup menjemput di lokasi KKN dan mengatur para mahasiswa KKN sampai di kampung halaman masing-masing dan ditekankan tidak ada yang masuk di kampus,” terangnya.

KKN angkatan 62 dan 63 diikuti sebanyak 2671 mahasiswa yang tersebar ke 13 kabupaten 28 kecamatan, terdiri dari 291 posko di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Penulis: Muhammad Aswan Syahrin
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami