Dema FKIK Tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pengurus Dema FKIK yang Tergabung dalam Covid-19 UIN Alauddin Foto Bersama Bidang Kesehatan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya.

Washilah – Masa Tanggap Virus Corona yang di perpanjang sesuai dengan Surat Keputusan Kepala BNPB No.13.A tahun 2020, tentang Penerapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit akibat COVID-19 di Indonesia, di perpanjang menjadi 91 hari sejak tanggal 29 Februari hingga 29 Mei 2020. Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri untuk masyarakat SulSel dan Makassar khususnya.

Di Sulawesi Selatan berdasarkan Data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan sudah terdapat dua pasien positif, satu diantaranya masih di rawat di rumah dan satu meninggal dunia. Ini menjadi pekerjaan rumah yang berat oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menanggulangi dan memutus rantai penularan Covid-19.

Turut andil dalam gerakan penanggulangan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Gowa, Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), ikut serta mengabdi tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 untuk melakukan aksi penyemprotan disinfektan, Senin (23/03/2020).

Ketua Dema FKIK Nur Rachmatullah Amin, mengatakan hari pertama penyemprotan disinfektan melakukan penyemprotan di beberapa gedung di UIN.

“Tadi kita melakukan penyemprotan di beberapa lokasi diantaranya Gedung Rektorat, LP2M, FKIK dan Poliklinik. Kita juga akan menjadwalkan untuk penyemprotan tahap selanjutnya beberapa Gedung di UIN Alauddin ini,” terangnya.

Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan Jurusan Kesehatan Masalah dan relawan dari HMI Komisariat Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI), Bidang Kesehatan Masyarakat HMI Cabang Gowa Raya serta Environmental Health Students Association (ENVIHSA) UIN Alauddin.

Ketua Umum Dema FKIK juga menjelaskan, kegiatan sosial ini untuk membantu dan mengedukasikan ke masyarakat.

“Kedepannya Dema mengabdi akan melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu dan mengedukasi ke masyarakat terkait virus Corona yang merebah ini sehingga penularannya dapat diminimalisir sekecil mungkin,” tambahnya.

Penulis : Rahmania

Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami