Cegah Penyebaran Virus Covid-19, HMJ Farmasi Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembagian Hand Sanitizer oleh HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar di jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Senin (23/3/2020).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi UIN Alauddin, bagi Hand Sanitizer atau pembersih tangan gratis untuk pengguna Jalan Tun Abdul Razak Gowa sembari sosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap di rumah pada masa pencegahan Virus Covid-19, Senin (23/3/2020)

Ketua HMJ Farmasi UIN Aluddin Makassar, Junaedi mengaku pembagian Hand Sanitizer yang mereka lakukan adalah hari pertama setelah memproduksi secara mandiri.

“Hari Senin 23 Maret ini merupakan hari pertama pembagian Hand Sanitizer sebagai salah satu upaya pencegahan virus Corona atau Virus Covid-19. Sebanyak 200 Hand sanitizer dibagikan secara cuma-cuma kepada warga pengguna jalan tun Abdul Razak, terutama untuk driver online setelah kami produksi sendiri,” tulisnya.

Selain itu, Junaedi menambahkan pembuatan Hand Sanitizer ini mereka buat dengan formulasi dan ketetapan yang dibuat oleh Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM).

“Iyye dibuat sendiri dengan formulasi sesuai standar BPOM menggunakan bahan dasar etanol 96%, sudah banyak jurnal kesehatan membuktikan etanol minimal 60% dapat membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri dan penyebaran virus,” tambah pria asal kabupaten Wajo ini.

Pada saat pembagian Hand Sanitizer tersebut, HMJ Farmasi juga menghimbau kepada pengguna jalan sebaiknya apabila tidak ada kepentingan mendesak untuk meninggalkan rumah diharapkan kepada seluruh warga agar tetap tinggal dirumah.

Penulis : M Shoalihin

Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami