Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa KKN angkatan 62 UIN Alauddin Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang ada di Desa Taccorong, Kamis (26/3/2020).

Washilah – Mahasiswa KKN angkatan 62 UIN Alauddin Makassar posko 6, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Taccorong. Kegiatan ini di dampingi oleh┬áSersan Kepala (Serka), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kepala Dusun Ukku’e dan Kepala Dusun Ponci.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di 4 Masjid dan juga panti asuhan, yakni di Masjid Babus Shafa, Masjid muqamul ibrahim, Masjid alfiyat, Masjid Darussalam dan Panti asuhan Al-jariyah.

Menurut Koordinator Desa (Kordes) lokasi tersebut merupakan Masjid yang dipadati oleh jemaah sehingga dilakukan penyemprotan untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

“Melihat masjid ini adalah masjid yang padat jemaah, oleh karena itu kami mahasiswa terjun kepalangan untuk menyemprot cairan disinfektan. Upaya sterilisasi ini sebagai tindakan mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kordes Taccorong, A. Abd Kahar Musakkar.

Fatahuddin selaku Kepala Dusun Ukku’e mengapresiasi ide dan kreatifitas program kerja mahasiswa KKN.

“Melihat semangat mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar yang ada di Desa Taccorong, saya sangat mengapresiasi ide dan kreatifitasnya dalam melakukan program kerja,” kata Fatahuddin.

Citizen Report: Saenul Aminullah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami