Mahasiswi UIN Raih Juara I Duta Pendidikan Indonesia Tingkat SulSel

Facebook
Twitter
WhatsApp
A. Ummu Fauziyyah Syafruddin, mahasiswi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syari'ah dan Hukum (FSH) yang meraih gelar Puteri Pendidikan Indonesia tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Washilah – Salah satu mahasiswi UIN Alauddin Makassar raih prestasi di ajang pemilihan Duta Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung tadi malam di Baruga Karaeng Pattingngalloang Rumah Jabatan Gubernur SulSel Makassar, Sabtu (1/2/2019).

Ia adalah A. Ummu Fauziyyah Syafruddin mahasiswi jurusan Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Semester VII dan meraih juara I Puteri Pendidikan Indonesia SulSel 2020. Kegiatan ini diadakan oleh Ikatan Dara dan Daeng Sulawesi Selatan yang bekerja sama dengan tiga Dinas di Provinsi Sul-Sel.

Adapun tahapan penyeleksian Duta Pendidikan Indonesia 2020, yang pertama tes tertulis, wawancara, penunjukan bakat, penyaringan menjadi top 15, pemberian materi, deep interview atau wawancara mendalam, dan pengadaan penyuluhan pada hari Kusta sedunia atau world leprosy day kemarin, kemudian tahapan terakhir yaitu malam Grand Final yang berlangsung kemarin malam.

A. Ummu Fauziyyah Syafruddin atau biasa disapa ummu ini mengungkapkan motivasi mengikuti kegiatan ini karena ia ingin menyukseskan program pendidikan di Sulsel.

“Ingin ikut menyukseskan program pendidikan sulsel sebagai bentuk kontribusi sebagai pemuda,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kesan dan pesan setelah terpilih menjadi Puteri pendidikan Sulsel 2020,

“Kesannya ialah, Dunia pendidikan butuh pemuda untuk bisa membantu dalam pencapaian mutu lebih baik dan pesannya, Semoga seluruh pemuda tergerak hatinya untuk ikut bekerjasama dan berkontribusi demi Indonesia yg lebih baik,” jelasnya.

Mengenai hal itu, Ummu juga berharap dapat membawa perubahan yang berguna untuk pendidikan kedepannya.

“Semoga saya bisa membawa sedikit perubahan dan berguna untuk peningkatan pendidikan kedepannya,” tutupnya.

Ummu adalah perwakilan grand finalis Puteri Pendidikan Indonesia Tingkat Sulsel dari Kabupaten Bulukumba.

Penulis : Mutmainnah S. Sabrah
Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami