16 Pengurus UKM SB eSA Resmi Dilantik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Darussalam, saat melantik 15 pengurus UKM SB eSA periode 2020, di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin Makassar, Senin (3/2/2020).

Washilah – Sebanyak 16 pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya Sultan Alauddin (UKM SB eSA) UIN Alauddin Makassar periode 2020 telah resmi dilantik oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Prof. Darussalam. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin Makassar, Senin (3/2/2020).

Dengan mengangkat tema “DOA-DOANA eSA”, sebagai harapan untuk UKM SB eSA yang lebih baik lagi, dan menyertakan doa-doa pendahulu dalam melestarikan kebudayaan dan keseniaan di Indonesia. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Panitia Pelantikan UKM SB eSA, Muh. Ikbal Ali, atau dalam lembaga UKM SB eSA akrab disapa dengan Dion.

“Karna doa-doa diibaratkan sebagai harapan untuk lembaga UKM SB eSA yang lebih baik lagi, karna dizaman sekarang kebudayaan dan keseniaan sudah hilang letak kearifan lokalnya kita di indonesia dan satu lagi bahwa doa-doa pendahulu dan senior untuk bagaimana bisa melestarikan kebudayaan dan keseniaan di Indonesia,” jelasnya.

Ketua Umum UKM SB eSA periode 2020, Iwan Mazkrib mengatakan bahwa akan menjadikan eSA sebagian kiblat kesenian yang menghimpun potensi seni budaya dalam melahirkan seniman-seniman kampus, baik dengan program kerja yang bersifat internal maupun secara lokal dan nasional.

Ia juga akan mengajak seluruh Mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk senantiasa merawat kreatifitas sebagai bukti pijak abadi dalam perjalanan degab degub sejarah.

“Saya mengajak seluruh mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk senantiasa merawat kreatifitas sebagai bukti pijak abadi dalam perjalanan degab degub sejarah,” ucapnya.

Dalam keterangannya saat diwawancarai, iwan menanam harap agar segala aktivitas dalam lembaga UKM SB eSA mesti berimbang kreativitas yang tunai akan kualitas.

“Semoga di eSA segala kreatifitas mesti berimbang dengan kreatifitas yang tunai akan kualitas”, harapnya.

Penulis : Nur Isna Mulyani Rasya
Ediot : Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami