Sambut Tahun 2020, Mahasiswa KKN Gelar Zikir dan Doa Bersama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat kegiatan Zikir dan Doa Bersama yang diadakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 61 bekerjasama Remaja Masjid Desa Su’rulangi Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Selasa (31/12/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 61 menggelar kegiatan Zikir dan Doa Bersama dalam rangka menutup tahun 2019 di Masjid Nurul Iman Tipacera Desa Su’rulangi Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Selasa (31/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri berbagai elemen masyarakat, diantaranya pemerintah dan tokoh agama salah satunya dihadiri oleh Baharuddin S Sos M Si selaku Kepala Wilayah Polongbangkeng Selatan dan sekaligus sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Desa Su’rulangi.

Baharuddin S Sos M Si dalam sambutannya menyampaikan jika kedatangan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar ini berbeda dari kampus lain.

“Kehadiran mahasiswa KKN UIN Alauddin angkatan 61 ini merupakan suatu bentuk keberkahan tersendiri bagi masyarakat Desa Su’rulangi, karena jika dibandingkan dengan mahasiswa KKN di universitas lain itu hanya terfokus pada penyelesaian permasalahan umum saja, berbeda dengan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar yang terfokus pada kegiatan-kegiatan agama seperti penyuluhan dan bimbingan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” tuturnya.

Koordinator Desa, Syamsul Haq mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama dengan pengurus Remaja Mesjid Desa Su’rulangi dan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 61 dan dibantu dari berbagai elemen masyarakat.

“Kegiatan zikir dan doa Bersama ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar dalam upaya mengaktifkan kembali remaja Mesjid Desa Su’rulangi. Salah satu program yang telah berjalan yaitu pembinaan Remaja Masjid yang rutin dilakukan tiap malam ahad dan puncak pembinaan diadakan zikir dan doa bersama,” ucapnya.

Penulis: Sigit (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami