Pemilma FSH Penuh Dinamika

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat proses Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) yang berlangsung di Leacture Theatre (LT) FSH, Selasa (31/12/2019).

Washilah – Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Fakultas Syariah dan Hukum telah membuahkan hasil untuk pemilihan melalui voting bagi lembaga kemahasiswaan (LK), yakni Senat Mahasiswa (Sema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Dilaksanakan di Leacture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Selasa (31/12/2019).

Kegiatan yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 30 Desember 2019, ditunda selama 1×24 jam hingga tanggal 31 Desember 2019. Hal ini dikarenakan dinamika-dinamika yang terjadi dalam Pemilma FSH, diantaranya:

1. Sekelompok mahasiswa melayangkan gugatan untuk LPP ke Dekan FSH mengenai salah satu persyaratan calon ketua HMJ dalam Pemilma, yakni harus pernah menjadi pengurus lembaga intra kampus yang dibuktikan SK kepengurusan yg didelegalisir oleh Wakil Dekan I FSH.

2. Penundaan pelaksanaan Pemilma yang terjadi selama 1×24 jam. Kemudian, LPP FSH kembali membuka proses verifikasi berkas bagi yang telah mengembalikan formulir pada tanggal 30 Desember 2019, hingga pukul 16.00 WITA.

3. Perdebatan pada saat perhitungan suara. Ditemukannya suara yang rusak dan tidak sesuai dengan regulasi yang ada, yakni terdapat beberapa surat suara yang diduga dicoblos dengan jarum pentul, bukan dengan paku yang disediakan oleh LPP FSH.

Salah satu panitia LPP, Burhanuddin Rabbani menuturkan penundaan terjadi akibat desakan dari pihak Pimpinan FSH dengan alasan gugatan sebelumnya.

“Pada jumat lalu, pimpinan mengadakan rapat dadakan bersama ketua LPP. Nah di situ LPP disampaikan oleh pimpinan bahwasanya pemilihan tanggal 30 itu ditundabdengan alasan ada gugatan,” ujar mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara tersebut.

Kendati demikian, penyelenggaraan Pemilma FSH berjalan lancar. Hal ini dibenarkan oleh Rian Hidayat selaku Ketua LPP FSH.

“Alhamdulillah pemilma kali berjalan lancar walaupun ada sedikit perdebatan pada saat penghitungan suara. Dan walaupun pemilma di Fakultas Syariah & Hukum tahun ini itu ditunda karena ada beberapa sedikit permasalahan kemarin. Tapi secara keseluruhan alhamdulillah pemilma tadi berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Penulis: Nur Isna Mulyani Rasya (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami