KPMPM Gelar Pelantikan Pengurus Pusat Periode 2020-2021

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana pelantikan Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) dengan mengusung tema "Mappakaraya Asadaran Dalam Kesatuan," bertempat di Pondok Pesantren Madinah. Sabtu (11/1/2020).

Washilah – Kesatuan Pelajar Mahasiswa Mandar (KPM-PM) melaksanakan Pelantikan Pengurus Pusat periode 2020-2021, dengan mengusung tema “Mappakaraya Asadaran Dalam Kesatuan.” Bertempat di Pondok Pesantren Madinah, Sabtu (11/1/2020)

Kegiatan ini dihadiri Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, pemerintah daerah, dewan senior dan demisioner pengurus.

Ketua panitia, Nur Husain Karim mengajak para pengurus semangat dengan merujuk pada tema yang diusung.

“Salah satu semangat untuk pengurus yang sudah dilantik, kita harus mengedepankan kesadaran bahwa adapun kesadaran timbul namun tidak semua mampu mengaplikasikan kesadarannya,” tuturnya.

Ketua umum KPM-PM Pusat, Ikhsan Mahendra yang merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar mengatakan tema yang diangkat tergambar dengan kampus UIN Alauddin Makassar.

“Kita belajar pada gambaran apa yang terjadi di UIN, kita sadar akan adanya perbedaan dari setiap organda di UIN, bergambar dari rukunnya, bersatunya organda yang berbeda itu yang membuat UIN menjadi harmonis,” tegasnya.

Lanjut ia mengungkapkan harapannya untuk KPM-PM dapat lebih bersatu kedepannya.

“Mudah-mudahan di KPM-PM sendiri bisa lebih harmonis dari apa yang terjadi, banyak hal kita lihat ketika kesatuan itu bisa terwujud, nah ketika kita bersatu hal sebesar apapun ketika kita bersatu itu dapat kita lakukan,” harapnya.

Sebanyak 46 orang pengurus Pusat KPM-PM periode 2020-2021 yang dilantik langsung oleh Sukirman selaku Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Penulis: Aulya Febrianti (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami