Kajian Rutin IMM FSH Bahas Kesetaraan Gender

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama peserta melakukan kajian rutin yang diselenggarakan Pikom IMM mengenai kesetaraan gender, bertempat di Masjid Kampus II UIN Alauddin Makassar. Selasa (14/1/2020).

Washilah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Komisariat (Pikom) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) mengadakan kajian dengan tema “Kesetaraan Gender dalam Perspektif Alquran.” Bertempat di masjid Kampus II UIN Alauddin Makassar, Selasa (14/1/2020).

Ketua IMM Pikom FSH yang juga sebagai pemateri, Ilham Saputra mengatakan kajian yang diadakan ialah rangkaian dari kajian rutin.

“Kajian ini merupakan program dari bidang, riset dan pengetahuan yang diadakan minimal sekali dalam seminggu,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan tema yang diangkat mengenai gender bukan tanpa alasan.

“Banyak pendapat atau tafsiran alquran yang tidak adil gender, kajian ini diadakan bagaimana kemudian menanamkan kepada kawan yang datang ke sini bahwa islam itu tidak mebeda-bedakan antara laki laki dan perempuan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta kajian Iqra Muslim Said mengungkapkan kajian gender sangat perlu.

“Kajian gender dalam perspektif islam sangat perlu, mengingat kita sebagai orang yang terpelajar atau mahasiswa yang berkuliah di universitas islam, setidaknya kita tahu yang mana kodrat dan yang mana gender,” ungkapnya.

Lebih lanjut mahasiswa Ilmu Hukum ini mengungkapkan untuk belajar gender, bukan hanya untuk wanita saja.

“Siapapun bisa bahkan wajib belajar gender, belajar gender tidak perlu vagina dan payudara, belajar gender itu kita bicara mengenai interpretasi nilai,” tutupnya.

Penulis: Arya Nur Prianugraha (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami