Perdana, UKM Tapak Suci Gelar Tudang Sipulung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan materi oleh demisioner UKM Tapak Suci, yang berlangsung di Pusat Dakwah Islamiyah (PUSDIM) Makassar. Jumat (6/12/2019).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UIN Alauddin Makassar perdana menggelar Tudang Sipulung yang menjadi puncak perayaan milad yang ke-26 tahun, berlangsung di Pusat Dakwah Islamiyah (PUSDIM) Makassar. Jumat (6/12/2019).

Humas kegiatan, Alif Bastiawan mengatakan kegiatan ini pertama kali dihadirkan pada kepengurusan tahun 2019.

“Tudang Sipulung ini adalah Program Kerja (Proker) baru yang pertama kali ada pada kepengurusan tahun 2019, sebenarnya kegiatan ini bisa dibilang adalah puncak dari perayaan milad ukm tapak suci, kegiatan iNi kami maksudkan agar seluruh angkatan Tapak Suci bisa saling bertemu dan menjalin ukhwah dengan baik,” jelasnya.

Ia lanjut menyampaikan alasan memilih PUSDIM sebagai tempat dilangsungkannya acara.

“Sebenarnya kenapa kami memilih PUSDIM sebagai tempat berlangsungnya ini kegiatan, karena beberapa senior UKM Tapak Suci juga menjalin kerja sama dengan pihak pengurus PUSDIM dan seperti yang sudah kita ketahui bahwa Tapak Suci merupakan anak kandung dari Muhammadiyah. Untuk alasan lain yah, karena kembali lagi pada peraturan Rektor, kami susah melangsungkan kegiatan di dalam kampus karena diberlakukannya aturan pelarangan jam malam,” tuturnya.

Ketua UKM Tapak Suci Periode 2018, Muh. Erwin Syah mengatakan kegiatan ini adalah bentuk dari pernyataan sikap terhadap birokrasi.

“Sebenarnya kalo kita melihat secara garis besar, kegiatan ini kami maksudkan sebagai bentuk nyata dari sikap UKM Tapak Suci terkait anggaran lembaga yang minim, setelah kegiatan ini UKM Tapak Suci akan mengadakan banyak kegiatan yang bisa menghasilkan dana agar tidak terlalu bergantuk pada pihak birokrasi,” tutupnya.

Penulis: Ilham Hamsah (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami