LP2M UIN Alauddin Terima Bantuan Dana Dari LPDP

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar

Washilah – Untuk pertama kalinya Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI) memberikan bantuan dana kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar.

Bantuan dana tersebut sebagai wujud dari kerja sama yang terjalin antara LPDP dan UIN Alauddin Makassar. Dengan ini, diharapkan dapat menjadi peluang bagi setiap dosen yang ingin melakukan penelitian, karena dana yang diberikan kepada penelitian itu tidak tanggung-tanggung. Setiap satu judul penelitian berbasis produk yang ingin dilakukan, bisa berkisar 2 miliar dilihat dari apa yang ingin ditelilti dan produknya pun dapat diterima oleh masyarakat dan perusahaan.

Ketua LP2M, Prof Ramli mengatakan kerja sama yang dilakukan LPDP sekiranya dapat berkolaborasi dengan dosen-dosen, terlepas dari persoalan seorang dosen yang mempunyai tugas tri darma perguruan tinggi salah satunya penelitian.

“Di mana yang kita ketahui di UIN Alauddin itu sendiri memiliki dosen sebanyak 1000, sedangkan dana yang kita miliki untuk penelitian itu hanya mencukupi 100 orang, berarti ada sekitar 900 dosen yang tidak punya wadah. Makanya kita menggalang dari lembaga-lembaga luar untuk masuk di sini supaya dosen-dosen kita bisa terakumulasi di situ,” ungkap Prof Ramli saat ditemui diruangannya, Jumat (6/12/2019).

Ia juga berharap para dosen untuk bisa mengakses ini. Karena merupakan satu kesempatan besar, pasalnya bantuan ini pertama kalinya hadir di UIN Alauddin Makassar.

“Semoga dosen yang muda-muda ini dapat memgakses, karena persyaratan yang sangat ketat dan juga persaingan yang cukup ketat. Tentu akan dibutuhkan kerja-kerja keras dari teman-teman kita dan saya merasa beropsesi bahwa sekiranya ini akan lahir dari UIN, karena saya lihat teman-teman yang baru ini mempunyai kemampuan untuk melakukan itu,” tutupnya.

Penulis: Agil Asrifalgi (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami