HMJ Peternakan Gelar Debat Ilmiah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana debat ilmiah yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan UIN Alauddin Makassar, berlangsung di Leacture Theatre (LT) Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Rabu (4/12/2019).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan UIN Alauddin Makassar menggelar debat ilmiah yang diikuti sejumlah kampus di Sulawesi Selatan. Berlangsung di Leacture Theatre (LT) Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Rabu (4/12/2019).

Ketua HMJ Peternakan, Saidul Istigfar mengatakan debat ilmiah ini diikuti mahasiswa peternakan dari sejumlah kampus di Sulawesi Selatan.

“Jadi ini merupakan kegiatan pertama dari jurusan peternakan yang di dalamnya ada rangkaian debat ilmiahnya. Sekarang kita mengangkat temanya Sulawesi dan kita kerucutkan Sulawesi Selatan, sehingga peserta lomba debat ilmiah ini merupakan mahasiswa peternakan di ranah Sulawesi Selatan,” terangnya.

Ia menambahkan, menurutnya kegiatan debat ini diadakan sebab banyaknya aturan yang tidak pro terhadap peternak di Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kita adakan kegiatan ini, karena banyaknya hal-hal yang di atur pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat. Sehingga nanti ide-ide yang lahir dari debat ini akan tersampaikan kepada pemerintah,” harapnya.

Salah satu peserta debat ilmiah, Feby Febrianti mengungkapkan persiapannya kurang dalam mengikuti lomba debat ini.

“Kurang sekali persiapan karena baru selesai dari kegiatan sebelumnya, namun saya tetap optimis dan melawan rasa takut saya,” tuturnya.

Penulis: Sigit (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami