Dialog Publik HMJ Ilmu Hukum Akan Bahas Pasal Perzinahaan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum UIN Alauddin Makassar akan menggelar Dialog Pubilik yang berlangsung tanggal 8 Desember 2019 di Leacture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), dengan tema “Menyoal Pasal Perzinahan dalam Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).”

Ketua panitia, Hasan Basri mengatakan tema dialog ini sangat menarik untuk dibahas dalam ranah publik.

“Tema ini menarik kita bahas, mengingat DPR merancang rancangan undang-undang yaitu RKUHP yang di dalamnya banyak kontroversi, salah satunya mengenai pasal perzinahan yang ada di dalam RKUHP,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua HMJ Ilmu Hukum Faturrahman Akmal mengatakan dialog publik ini adalah program kerja terakhir di masa periodenya.

“Dialog publik ini adalah program kerja terakhir, berbeda dengan HMJ lainnya yang melaksanakan festival atau kegiatan besarnya menjelang periode berakhir, kami mengadakan kegiatan besar kami pada awal periode yaitu Ilmu Hukum Competition dan menutup program kerja kami dengan mengadakan dialog publik,” paparnya.

Ia juga menambahkan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi pemantik untuk menstimulus mahasiswa secara umum untuk terlibat dalam ruang diskursus.

“Harapan saya, semoga dengan terlaksananya kegiatan semacam ini bisa menjadi pemantik yang menstimulus mahasiswa secara umum agar bisa lebih terbuka untuk terlibat dalam ruang diskursus. Kita berharap implikasinya kepada mahasiswa yang memiliki basic pendidikan hukum agar lebih peka terhadap wacana hukum kontemporer yang sedang hangat diperbincangkan dalam konteks kenegaraan kita, apalagi misi yang kita angkat dalam kegiatan ini juga merupakan salah satu segmen dalam wacana hukum yang masih menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Arya Nur Prianugraha (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami