UKM LIMA Sambangi Redaksi LPM Profesi UNM Bahas Pemanfaatan SDM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama pengurus UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Makassar dengan LPM Profesi Universitas Negeri Makassar.

Washilah – Sebanyak 14 anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan media ke redaksi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar, Jl Malengkeri Luar No 25 Makassar, Rabu (06/11/2019).

Pada kesempatan itu, kedua lembaga kemahasiswaan yang bergerak di bidang jurnalistik tersebut lebih membahas pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pimpinan umum UKM LIMA UIN Alauddin Makassar, Muhammad  Fahrul Iras turut berterima kasih karena telah disambut dengan baik, serta dapat berbagi metode pemanfaatan SDM secara optimal.

“Terima kasih kepada teman-teman LPM Profesi UNM telah bersedia menyambut kami, jadi maksud kami ingin sharing terkait pengelolaan SDM karena melihat pengelolah di sini hanya sedikit namun tetap mampu menghasilkan produk yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris umum LPM Profesi, Taufiq mengatakan, selain ajang silaturahmi kunjungan antar LPM ini bertujuan untuk tukar pikiran.

“Ini adalah ajang silaturahmi sekaligus tukar pikiran mengenai pemberdayaan SDM, untuk LPM Profesi selalu mengutamakan tiga poin, yaitu loyalitas, intensitas, dan produktifitas anggota. Jika ketiga poin ini tidak ada dalam diri anggota, maka dianggap cacat,” imbuhnya.

Taufiq juga menambahkan ketegasan dalam pemberdayaan SDM harus ditegakkan.

“Semua pengelola di LPM Profesi adalah reporter, tolak ukur penilaian produktifitas dilihat dari kewajiban menulis berita dan itu beda target setiap pengelola yang berjalan sesuai tupoksinya masing-masing, jika tidak dilaksanakan berarti utang berita, jika tidak dilunasi maka diberlakukan Surat Peringatan (SP),” pungkasnya.

Sejalan dengan itu, Pemimpin umum LPM Profesi, Wahyudin mengimbau kepada pengelola redaksinya agar tetap konsisten dalam kepenulisan.

“Disini kami memberi tahu kepada pengelola, jangan pulang dari kegiatan tanpa berita,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada anggota UKM LIMA yang telah hadir bersua bersama di redaksi LPM Profesi.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota UKM LIMA yang hadir dan melihat redaksi kami,” pungkasnya.

Penulis: Iva Anugrahwati (Magang)
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami